Sabtu, 16 Juli 2016

Proton Dari Malaysia



Naksir Mobil Proton. Pertamakali aku melihat mobil proton, seingatku adalah waktu aku masih bekerja di salah satu maskapai penerbangan di sekitar tahun 2012, yang saat ini perusahaan itu sudah berhenti beroperasi. Mobil proton yang aku sering lihat di parkiran adalah jenis hatchback yang mungil yang ternyata punya teman sekantorku. Waktu ini aku belum tahu merek mobil tersebut, hanya saja saya sesekali iseng memperhatikan detail mobil tersebut. Tampilannya memang kecil, tapi desainnya sangat sportif dan rapi. 

Barulah aku tahu bahwa itu adalah mobil proton chavy buatan negara tetangga, Malaysia.
Karena saking penasarannya, aku jadi suka mengorek jati diri mobil proton ini melalui internet dengan bantuan mbah google. Ternyata melalui perusahaan otomotif ini, Malaysia satu atau dua langkah lebih maju daripada Indonesia dalam bidang industri otomotif. Selain chavy yang imut, Proton juga memproduksi jenis mobil lain seperti sedan, hatchback, dan MPV sekaligus. Menariknya lagi, harga-harga yang ditawarkan Proton lebih terjangkau dibandingkan mobil keluaran jepang dengan teknologi dan mutu yang hampir sepadan. Bahkan desain yang ditampilkan terkesan sangat futuristik.

Tanpa sadar aku telah naksir produk proton terutama hatchback Gen2 yang merupakan jenis mobil hatchback premium dengan harga terjangkau. Apalagi untuk versi second (bekas) nya yang misalnya saja untuk tahun 2010 dihargai sekitar 80an juta saja. Tak sabar aku meminang kendaraan super keren ini, tentunya setelah tabunganku cukup untuk beli mobil ini.

Artikel lainnya : Rute Baru Susi Air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar